Jumat, 11 Juli 2014

Straight News

HOBI ANEH BERMODAL NYALI DAN KAMERA PONSEL
Hanya bermodalkan kamera yang ada pada handphone dan sekotak cemilan, Rio (24) dan Aldi (20) pada Rabu (9/7) malam memulai hobby kisah pencarian hantu mereka di salah satu tempat paling menyeramkan di kota surabaya, Rumah Hantu Darmo atau yang biasanya dikenal dengan singkatan RHD.
Ternyata selain keduanya masih banyak muda-mudi yang hampir setiap malam memenuhi RHD, baik dari yang hanya sekedar datang karena penasaran dengan lokasinya, ada yang datang karena biasanya tempat ini dijadikan lokasi “mesum” bagi beberapa muda-mudi, ada juga yang menjadikannya tempat tongkrongan di malam minggu, namun yang menarik adalah ada beberapa yang datang jauh hanya karena kecintaan mereka terhadap dunia astral, dan mistik.
Contohnya saja Rio dan Aldi, Kedua orang ini sengaja datang jauh-jauh dari Menganti, Gresik, Surabaya, hanya untuk menyalurkan hobby dan kecintaannya pada makhluk astral. Tak tanggung-tanggung setiap tiga hari seminggu mereka selalu datang ke RHD dan mencoba untuk menemukan lokasi-lokasi keberadaan hantu di rumah yang telah ditinggalkan penghuninya belasan hingga puluhan tahun ini.
Rio yang sering mengunjungi tempat ini memang hafal betul dengan titik-titik keberadaan mahluk halus. Ia pun sempat menunjukan dimana saja lokasi sering munculnya hantu di RHD tersebut.
“tempat yang paling angker disini itu, ruang dilantai bawah, kamar mandi lantai satu sama ruangan yang ada di sebelah kanan itu (dilihat dari depan). Sedangkan kalau hantunya itu ada kayak “genderuwo” di lantai bawah, ada “sundel bolong” yang sering muncul di sekitar toilet, terus yang menyeramkan itu di ruang sebelah kanan itu ada banyak cuma yang sering saya lihat itu kuntilanak lagi gendong bayi, sama suara nenek-nenek ketawa tapi gak keliatan wujudnya” kata pria berambut pamjang ini.
Ia pun menjelaskan bahwa meskipun menyeramkan namun justru hal tersebut sangat menantang dan memacu adrenalin sehingga membuat ia dan temannya ketagihan untuk melakoni hobby ini. RHD ternyata tidak menjadi satu-satunya lokasi yang pernah disinggahi oleh ia dan temannya beberapa tempat di Surabaya dan Gresik pernah disinggahi olehnya hanya untuk membuktikan keberadaan makhluk astral dilokasi yang dikunjunginya tersebut.
“iya, saya sudah dari umur 9 tahun senang sama hal-hal ginian (horor dan mistis) terus dulu coba-coba di lokasi dekat-dekat rumah, ya terus keterusan dan akhirnya mindah-mindah lokasi. Ya, Cuma yang menarik memang disini (RHD) sih” kata rio saat menjelaskan kapan ia mulai melakoni hobby-nya ini.”
Menurutnya hobby ini selain menyenangkan, tidak terlalu membutuhkan biaya yang besar. Karena untuk menjalani hobby ini hanya membutuhkan kamera, senter, snack, kesabaran dan nyali. Karena itulah meskipun murah tidak banyak yang menyukai hobby ini. ia menuturkan bahwa kesabaran dan nyali menjadi sangat penting bagi mereka yang punya hobby ini karena kemunculan para makhluk astral ini tak terduga dan tidak setiap harinya bisa terlihat. Oleh sebab itu terkadang mereka harus berhari-hari datang hanya untuk bisa melihat moment-moment singkat kemunculan para hantu yang terkadang juga cukup mengagetkan menurut mereka meskipun mereka telah lama berkecimpung di hobby ini.
Meskipun harus melewati hari-hari menegangkan dan bosannya menunggu, muncul kepuasan tersendiri ketika berhasil menangkap moment-moment tersebut dengan kamera mereka. Kepuasan tersebut diantaranya mampu memamerkan hasil potret maupun video hantu yang berhasil ditangkap oleh kameranya kepada teman-temannya yang lain sesama pecinta hal mistis. Selain itu hasil tangkapan kamera tersebut juga menjadi sesuatu yang  prestise bagi mereka para pecinta makhluk halus ini, karena menjadi alat tolak ukur dan bukti untuk mengukur sebesar apa pengalaman mereka.
            Betul saja, beberapa saat kemudian Roy mengeluarkan HP-nya kemudian menunjukan beberapa koleksi fotonya yang di dalam foto tersebut memang mengambarkan sosok-sosok halus tersebut. Tak lupa pula ia menjelaskan momentum saat fotonya diambil dan tentunya tak lupa ceritanya tentang pengalaman mendapat foto tersebut.
“kalau foto yang itu nggak sengaja diambil, ya saat itu nggak sengaja aku selfie, eh yang muncul malah kuntilanak lagi gendong anak dibelakang saya, ya udah akhirnya pada kabur tapi untung dapet fotonya” kata rio saat menceritakan salah satu foto koleksinya.


Mungkin  bagi anda yang masih bingung mencari-cari kegiatan untuk mengisi waktu luang. Melakukan kegiatan mistis seperti ini mungkin bisa menjadi salah satu opsi yang harus dimasukan dalam daftar  anda. Untuk anda yang pertama kali mencoba hobby  aneh ini, jadikanlah RHD sebagai lokasi anda karena anda dapat belajar dari mereka yang lebih senior. Apalagi bagi anda yang suka tantangan pengalaman baru tak ada salahnya mencoba hobby mistis ini. bisa sajakan anda menjadi salah-satu yang beruntung ketemu dengan hantu. (Leonardo Giovani 1423012137 dan Aditya Lapalelo 1423012144)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar